slogan leutika prio

Ir. HM. Bargumono, Msi

Ir. HM. Bargumono, MsiE-Mail: bargumonogumono[aT]yahoo.co.id

Lahir di Yogyakarta pada tanggal 12 September 1956. Dari TK, SD, SMP, SMA. Sekolah di Yogyakarta. S-1 Di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta. S-2 program study Agronomi Sub Bidang Study Ekologi Tanaman di Institut Pertanian Bogor.




Daftar Buku

Jumlah buku:9

1. Agro Ekologi
Agro EkologiPuji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas berkat dan rahmatNya, buku Agro Ekologi ini dapat terbit. Harapan penulis buku ini baik sebagai tambahan wawasan bagi siapa saja yang akan memperdalam Ilmu Pertanian dalam arti luas. Terlebih bagi mahasiswa pertanian dan teknik lingkungan. Tujuan ditulis buku ini adalah untuk menambah bekal pengetahuan mahasiswa khususnya mahasiswa pertanian dan teknik lingkungan dalam mengembangkan ilmunya dan penerapannya di lapangan. Ucapan terima kasih penu

2. Budidaya 25 Buah Tropis Tumbuh di Indonesia
Budidaya 25 Buah Tropis Tumbuh di IndonesiaTujuan penulis menerbitkan buku ini adalah berbagi pengalaman dan memberikan wawasan kepada pembaca dan pengambil kebijakan di kalangan pemerintahan bahwa Indonesia memiliki banyak tanaman buah tropis yang dapat dibudidayakan. Harapan penulis, buku ini dapat bemanfaat kepada para pembaca dan pengambil keputusan di kalangan pemerintahan dalam melestarikan tanaman lokal. Semoga dapat dikembangkan sebagai tanaman alternatif untuk memenuhi kebutuhan nasional. Tentu saja dalam menyampaikan tulisan dan pendapat yang terdapat dalam buku ini masih banyak kekurangan, kesalahan dan kekurangan, maka apabila berkenan di hati pembaca mohon kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan penulis.

3. Tanaman Liar Berkhasiat Obat
Tanaman Liar Berkhasiat ObatTujuan penulis menerbitkan buku ini adalah berbagi pengalaman dan memberikan wawasan kepada pembaca dan pengambil kebijakan di kalangan pemerintahan bahwa banyak jenis tanaman liar di indonesia yang memiliki banyak kegunaan. Harapan penulis, buku ini dapat bemanfaat kepada para pembaca dan pengambil keputusan di kalangan pemerintahan dalam melestarikan tanaman lokal. Semoga dapat dikembangkan sebagai bahan pangan alternatif untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional. Tentu saja dalam menyampaika

4. MEMBINA KELUARGA SAKINAH MAWADAH WARAHMAH
MEMBINA KELUARGA SAKINAH MAWADAH WARAHMAHMaksud dan tujuan penyusun menyusun buku MEMBINA KELUARGA SAKINAH MAWADAH WARAHMAH ini adalah untuk memberikan petunjuk, nasihat, dan bimbingan serta motivasi kepada calon mempelai berdua. Bagaimana hidup berumah tangga menurut agama Islam sesuai dengan tuntunan dan ajaran Rasulullah Muhammad Saw.

5. Gunung Kendil: Wisata Alam dan Religi
Gunung Kendil: Wisata Alam dan ReligiMaksud tujuan menulis buku ini adalah untuk mengajak para pembaca mensyukuri karunia Allah yang telah diberikan kepada kita seperi tanah, air, udara, gunung, lembah dan dataran yang luas. Berbagai macam tumbuhan dan hewan yang ada di bumi. Buku ini berisi warna-warni tentang Gunung Kendil. Ada apa, mengapa dan bagaimana potensi yang dapat dikembangkan, antara lain: sumber air bersih, tanaman buah tropis, pusat produksi umbi-umbian, tanaman rempah dan obat, dan pusat produksi madu dunia. Selain itu usaha ekonomi kreatif produktif dan pemberdayaan masyarakat yang bertujuan meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat.


Sebelumnya [1] [2] Selanjutnya
Leutika Leutika