slogan leutika prio

Persembahan Tania

Penulis: Tantiana Budiarti, Kategori: Novel
Persembahan Tania
Zoom
ISBN: 978-602-225-414-0
Terbit: Mei 2012
Halaman : 116, BW : 116, Warna : 0
Harga: Rp. 45.600,00
Deskripsi:
Perjalanan pasti memiliki akhir. Termasuk perjalanan hidup gadis bernama Tania. Ketika usianya 19 tahun, ia harus menerima kenyataan pahit yang tak pernah ia bayangkan. Penyakit ganas yang dikenal dengan sel kanker bersarang di otaknya. Hari demi hari dilalui dengan rasa sakit yang sama. Berbagai cara penyembuhan sudah dilakukan. Tania rajin mengkonsumsi obat, dan yang paling membantu adalah kondisi psikis Tania yang cukup stabil walaupun sedang dalam kondisi sakit. Tania menjalani hari – harinya seperti gadis sehat. Ketegaran yang ia miliki membuat ia semakin kuat menahan rasa sakit yang makin hari makin bertambah parah. Dua tahun berlalu, Tuhan masih memberikan Tania umur panjang.

Namun suatu ketika, , kondisinya semakin memburuk,dia terlalu memaksakan diri dan tidak mengikuti perintah Dokter untuk melanjutkan kemoterapi. Suatu hari, ia tidak bisa menentukan pilihan, mau tidak mau rumah sakit menjadi tempat tinggal dia. Tania tidak menyia–nyiakan sisa hidupnya begitu saja. Dia mempersiapkan semuanya, dia tahu bahwa cepat atau lambat kanker di otaknya akan merenggutnya.

Tania mempersiapkan sebuah persembahan terakhir yang akan diberikan kepada orang yang membutuhkan. Jika suatu saat tubuhnya hanya tinggal raga, dia masih bisa berguna bagi orang lain. Dia hanya tidak ingin mati muda dengan sia – sia. Perjalanan hidup Tania dapat membuat para pembaca termotivasi dan menghargai betapa berartinya sebuah kehidupan, baik kehidupan diri sendiri maupun orang lain, mensyukuri setiap nafas yang diberikan oleh Tuhan dan pentingnya arti kehadiran orang tersayang.


Dilihat: 3464 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Secret Heart of Love
  • Episode Cinta Cafe du Coffee
  • Lorong Waktu di SMK 1
  • Romantisme Nikah Dini
  • Cinta Maya



Review

gea
Kirim: 03-10-2016 11:20
Buku ini menceritakan tentang persahabatan dan kegigihan tokoh utama, Tania, berjuang melawan penyakitnya. Dari novel ini kita belajar untuk jujur dengan perasaan yang kita miliki. Belajar untuk memahami arti dari setiap napas kehidupan. Ketulusan persahabatan yang ada di novel ini mampu membuat iri setiap pembaca. Meski memiliki banyak tokoh, tetapi novel ini tidak membuat pembaca bingung sehingga tetap bisa mengikuti alur ceritanya. Alur cerita yang cepat dan konflik yang tidak terlalu berat novel ini layak dibaca siapa saja. Meski ending ceritanya sudah bisa ditebak, tetapi tetap saja pembaca penasaran akan lanjutan kisah cinta di dalamnya Dengan halaman yang tak terlalu tebal, novel ini cocok menjadi teman di sela-sela waktu istirahat dan makan siang.

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika