slogan leutika prio

Kategori Novel

141. Akbar

AkbarNovel ini menceritakan dua kisah kehidupan: Samantha dan Akbar. Samantha adalah gadis Amerika yang jauh dari agama. Terlalu banyak perang dan kekacauan yang mengatasnamakan agama. Baginya Tuhan telah mati. Sedangkan Akbar adalah seorang Muslim yang taat dari Indonesia. Akbar mendapat beasiswa ke Amerika. Lalu apa yang terjadi ketika takdir mempertemukan mereka?

142. PARADOKSAL SANG IMAGINER

PARADOKSAL SANG IMAGINERNovel ini menceritakan perjalanan hidup Amru Raziin sekembalinya dari kuliah S-2di Perancis. Orangtuanya berharap agar kelak dia bisa menjadi Kyai yang berjuang dijalan dakwah. Bapaknya Amru adalah seorang Kyai terkenal di Magelang bernama Kyai Haji Damanhuri dan memiliki ponpes Al-Huda di Desa Kembaran,Salaman. Namun, Amru malah meninggalkan lingkungan ponpes dengan merantau ke kota Yogyakarta. Dia mendapatkan pekerjaan menjadi editor buku di penerbitan. Setelah itu, dia berpindah pekerjaan di perusahaan film animasi. Dia menjadi teknisi komputer dan Script writter-animator di Animatown. Ternyata, Amru mempunyai obesesi tinggi ingin menjadi penulis terkenal. Obsesi lainya adalah bisa membuat sebuah studio animasi yang ia pimpin sendiri untuk memproduksi karya-karya film animasi yang berkualitas. Dia masih menunda-nunda untuk menikah dengan alasan meniti karier terlebih dahulu. Sang rasionalis-paradoksal ini menganggap menikah butuh materi yang mapan. Ditengah perjalanan, Amru berjumpa dengan sosok Musai bernama Ratih Kumala Dewi. Perempuan itu adalah tambatan hatinya yang bisa menjadi semangat berkarya bagi Amru. Sayangnya, orang tua Dewi telah menjodohan dia dengan laki-laki pilihan mereka. Namun rencana pernikahan Dewi batal karena dia menderita Leukemia. Keinginan terakhir dari Dewi adalah ingin menikah dengan lelaki pujaanya. Akankah Amru menikah dengan Dewi dengan restu kedua orang tua? Apakah penyakit kanker Dewi bisa disembuhkan? Apakah impian Amru bisa terwujud ? Novel ini akan menjawab semuanya dengan tuntas.

143. YAHCRO LOVE STORY

YAHCRO LOVE STORYHari-hari telah berlalu, “Ya Allah semoga saja aku lulus, aku akan senang dan bersyukur, semoga aku lulus, Amin”, sambil membuka amplop. “Yahcro aku lulus”, Putri mendekati dan memelukku atas kelulusannya. “Alhamdulillah aku lulus, terima kasih Ya Allah. Putri, Eka, Siska, Aku lulus”, sambil sujud syukur dan memegang amplop. Tiba-tiba aku teringat, “Ibnu dimana ya? Teman–teman maaf ya, aku mau mencari Ibnu sebentar saja”, bersiap–bersiap mencari Ibnu. Aku pergi mencari Ibnu di sekitar sekolah. Pencarian aku sangat sia–sia sebab Ibnu belum juga kelihatan, tiba–tiba teman Ibnu datang dengan membawa amplop berwarna hijau yang berisikan surat. Teman Ibnu yang bernama Andi memberikan aku amplop tersebut, ternyata surat tersebut dari Ibnu. Kenapa Ibnu menghilang begitu saja dari Yahcro pada hari kelulusan sekolah? Lalu apa isi surat tersebut? Dan yang paling penting, akankah Yahcro kehilangan cinta pertamanya? Mampukah ia menjauh dari cintanya? Temukan jawabannya dalam novel penuh perjuangan cinta ini.

144. Romeo, Dont Cry

Romeo, Dont CrySetelah kehilangan pekerjaan karena toko tempatnya bekerja bangkrut, Romeo mengalami masalah kesulitan keuangan sehingga ia terpaksa bergabung dengan geng Vokand, sekaligus menjadi pengedar narkoba. Romeo bahkan ditunjuk menjadi wakil ketua geng oleh Roki―ketua geng Vokand―yang pernah ditolong Romeo dalam suatu peristiwa kecelakaan. Romeo semakin akrab dengan kekerasan karena kerap bertarung di jalanan untuk mempertahankan daerah kekuasaan. Ia juga lihai menyamar sehingga sering berhasil menjalankan transaksi haram. Ia tidak pernah lagi mengalami masalah kesulitan keuangan, namun hal itu harus dibayarnya dengan segala macam ketidaktenangan, ketidaknyamanan dan ketakutan disebabkan oleh perilakunya yang semakin terbenam di dunia hitam. Di saat yang sama, ketika Romeo terjun bebas memasuki dunia hitam, gadis yang disukainya―Gadissa―malah mendapat hidayah dari Allah sehingga ia mampu berbusana muslimah, membuat harapan Romeo semakin memudar untuk memiliki cinta gadis anggun dan bersahaja itu. Dan, beban pikiran Romeo semakin berat ketika teman sekampusnya yang seorang nonmuslim―Bella―yang juga mencintainya sejak lama, menyatakan akan berpindah agama untuk memeluk agama Islam demi mendapatkan cintanya. Seperti apa kisah cinta yang mengharu-biru antara Romeo, Gadissa dan Bella? Apakah Romeo mampu bertaubat dan meninggalkan dunia hitam penuh dosa setelah bertemu dengan Alif―seorang pemuda misterius yang dituduh sebagai penyebar aliran sesat―yang diselamatkannya dari amuk massa?

145. The World's Super Heroes

The World's Super HeroesSuatu kecelakaan terjadi di satu proyek rahasia di Area 51, membuat Kapten Duke O’Connor kehilangan ayahnya. Kemampuan apakah yang muncul setelah kecelakaan di lab rahasia tersebut? Setelah kejadian itu Jenderal John Dempshey bersama Kapten Duke O’Connor berusaha mencari manusia-manusia yang memiliki keistimewaan dibandingkan manusia biasa pada umumnya untuk bergabung guna membela kebenaran dan keadilan. Berapa banyakkah manusia super yang akan bersatu dengan mereka?

146. Walking Slowly

Walking SlowlyMemiliki cinta dan mencintai itu bukan kesengajaan, sebuah rasa yang tidak akan pernah bisa dirumuskan kehadirannya, datang begitu saja, tapi setiap cinta memiliki ukuran dan aturan tertentu yang harus dipatuhi, terlebih untuk seorang Iklima dan Angga yang berbeda status bukan melulu soal harta tapi cenderung mengenai Nasab atau garis keturunan seseorang yang akan selamanya seperti masa lalu yang tidak akan pernah bisa diperbaiki, Seorang lelaki yang lahir dari keluarga baik baik dan seorang gadis hasil pemerkosaan memiliki rasa yang sama yang coba mereka pertahankan atas nama cinta, tapi cinta tidak bisa berbicara banyak ketika ketaatan mereka utamakan. Sepuluh tahun bukan waktu yang sebentar untuk mengubah jati diri seseorang, tempaan ilmu agama dan pelajaran hidup mengajarkan banyak hal, sebuah pilihan dipilih Iklima untuk tetap istiqomah menjaga norma norma keluhurannya dan melayakkan diri menjadi seseorang untuk dipilih. Hingga pilihan seorang pengasuh pondok pun dia aminkan dengan mengikhlaskan mimpinya, semua atas nama kepatuhan, dan semuanya berjalan perlahan hingga cinta yang hilang dari hatinya kembali hadir dengan lebih terhormat, akankah dia memilikinya sebagai mimpi yang pernah diharapkannya dulu?

147. Cinta di Atas Cinta

Cinta di Atas CintaKehidupan seorang perempuan bernama Aminah dikupas tuntas di sini, dari kehidupan ia kecil hingga maut menjemputnya. Ia hanya menginginkan cinta dan kebersamaan dalam hidupnya. Memang Aminah berhasil menemukan cinta dan kebersamaan itu, akan tetapi tetap ada akhir dari semua itu. Dari kecil ia juga mempertanyakan arti dari kebersamaan itu, Mengapa di setiap pertemuan ada perpisahan ? Pertanyaan tersebut selalu hadir dalam setiap kehidupannya. Aufa juga turut hadir mewarnai kehidupannya. “Ada dua sendok, untukmu satu.” Ucap Aminah seraya menyodorkan satu sendok pada Aufa. Mau tak mau Aufa menerima sendok itu. “Ini masakan Mama asli, walaupun Mama sibuk, Mama tetap menyiap ini semua dari subuh untukku.” Sambung Aminah lagi. “Iya, enak, Ibumu pintar sekali masak.” Ucap Aufa sambil melahap steak kakap masakan Mama Aminah, hidangan itu sungguh menggiurkan. Porsinya cukup banyak, Seharus porsi steak kakap itu cukup untuk lima orang . Tapi karena mungkin Aufanya yang kelaparan semuanya habis dilahap Aufa. “Enak!” Sekali lagi Aufa berseru kata enak yang diakhri cekukan kekenyangannya. “Masih banyak lagi menunya. Ada ikan bakar, ayam dadu ala Mama , Udang kari, dan banyak deh pokoknya.” Ucap Aminah agak sedikit pamer.

148. Nightmare in the Snowfields

Nightmare in the SnowfieldsINI ADALAH LIBURAN MUSIM DINGIN TERBURUK BAGI JOWY... Jowy Bright melewati liburan musim dingin di rumah bibinya yang berada di Desa Scar Winter. Di desa itu terdapat sebuah mitos yang mengatakan bahwa disana terdapat suatu roh wanita jahat yang berusaha untuk bertahan hidup dengan cara menyerang lelaki, yang kerap disebut Wanita Salju. Baru saja beberapa hari ia berada disana, sudah berbagai hal tidak menyenangkan yang terjadi. Mulai dari sosok yang ia temukan di beranda kamarnya, seorang tak dikenal yang berada di rumah bibinya, juga seorang gadis yang melemparnya dengan bongkahan es hingga ia berdarah. Semua itu tampak cukup aneh bagi Jowy. Semua hal tersebut seakan mengatakan bahwa ia tak seharusnya berada di Desa Scar Winter. Dan benar saja. Suatu kejadian seakan menjadi pertanda bagi prasangka Jowy selama ini, dan tidak akan pernah membuat kehidupan Jowy kembali tenang. Jowy menjadi saksi mata atas kematian teman-temannya. Namun kesaksian itu malah membuat dirinya semakin terpojok, karena Jowy lah satu-satunya yang telah melihat 'dia', Si Wanita Salju. Dan wanita salju itu tidak akan pernah membuat Jowy bertahan hidup lebih lama lagi. Namun di balik itu semua, Jowy telah mempelajari suatu kenyataan pahit. Janganlah mempercayai apa pun yang ada di Desa Scar Winter!

149. Bentuk Cinta Itu Tidak Sempurna

Bentuk Cinta Itu Tidak Sempurna“Sedih amat,” sapanya santai pagi itu yang hanya mampu kubalas dengan senyum tipis. “Paling entar kita bakalan ketemu lagi, nih kamu bawa satu koin Ratu Elizabeth-ku,” ucapnya santai saat itu, mungkin tanpa perasaan, sambil menyodorkan koin tebal itu ke tanganku. Tidak sadar dia sudah melemparkan harapan yang terlalu cepat kupungut, secepat ku menggenggam koin besar itu bersama senyumku yang mulai lebar.

150. Pelangi Kelabu

Pelangi KelabuPagi kembali menjelma, bersama embun-embun yang menggantung basah di dedaunan, repumputan, di jalanan, dimanapun. Aku bangun dengan semangat seadanya. Tahu bahwa hari ini aku bangun sebagai pengangguran. Lagi. Aku menatap adikku yang sudah sedari tadi bercengkerama dengan pagi. Aku mengehela nafas sesak. Untuk dia aku harus bangkit. Untuk masa depannya, agar ia bisa kuliah dan tidak diinjak-injak seperti aku yang hanya lulusan SMA. Aku menatap wajah polos itu, wajah yang tidak pernah berdosa. Senyum itu indah merekah. Setiap hari. Lantas apalagi tujuan hidupku selain mempertahankan seyum itu agar tetap merekah hingga akhir waktu? Aku ingin memberikan semua hal-hal hebat untuknya. Semua hal-hal hebat yag seharusnya seorang kakak berikan untuk adiknya.Aku ingin menjadi kakak yang hebat. Kinara , memaksa dirinya untuk bertahan, melewati liku-liku kehidupan. Bahwa kita akan kalah ketika kita menyerah. Pekerjaan baru serta Persahabatan yang lebih murni pun kembali menghiasi hari-hari kerasnya, seiring dengan kisah cinta yang kembali ia rasakan setelah bertahun-tahun menghilang dari daftar manusia yang membutuhkan cinta. Ketika membutuhkan dan dibutuhkan tidak lagi sejalan, senyuman palsu pun memaksa rasa sesak bersembunyi untuk sesaat. Kerlap-kerlip dunia pramugari pun seakan menjadi pelangi indah yang terkadang kelabu dalam cerita hidupnya. Disinilah keikhlasan dan kesetiaan kepada-Nya kembali di uji. Dua hal kecil yang membuat semua hal pada akhirnya terlihat baik-baik saja. Ah, akan selalu baik-baik saja.

151. Labuhan Akhir Cinta

Labuhan Akhir CintaKeluarga harmonis memang dambaan semua orang, tapi apa jadinya jika keluarga tersebut di hadapkan pada sebuah kekurangan ekonomoi pastilah mereka berkerja keras untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk sekolah anaknya bahkan tak jarang anak tertuanya harus berkorban demi pendidikan adiknya seperti yang dilakukan HESTI dalam cerita ini. Tapi justru dengan kekurangan itu yang menjadi semangat FAQIH dan RAHMI ( adik HESTI) untuk terus bersekolah untuk mencapai semua cita-citanya dan membahagiakan keluarganya, namun masa remaja yang dihabiskan RAHMI dalam Dunia Pesantren mengenalkanya kepada sebuah arti cinta dan pentingya pendidikan, hingga diapun saat masih duduk di kelas 5 Aliyah dilamar FAHMI putra pemilik Pesantren sekaligus laki-laki yang dia cinatai dan dia idam-idamkan menjadi suaminya. Akankah Rahmi menerima lamaran Fahmi?? Ataukah Rahmi menepati janjinya kepada Hesti dan Keluarganya untuk menyelesaikan belajarnya dipesantren?? Selamat membaca indahnya dunia crita cinta anak pesantren dalam novel “LABUHAN AKHIR CINTA”

152. ber-Muara di-Sabak

ber-Muara di-Sabak‘aku takkan sanggup berlama-lama berada disini.’ itulah kalimat yang selalu muncul dibenak Fathan sejak pesawatnya mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi. pemuda itu merasa begitu terbebani dan tersiksa ketika diminta oleh orang tuanya untuk mengurus kebun-kebun mereka yang berada di Muara Sabak Kabupaten Tanjung Jabung Timur, karena informasi yang didapatkannya tentang daerah itu sangat tidak menyenangkan untuknya. Tetapi, apa yang terjadi ketika dia bertemu dengan seorang gadis bernama Mutiara? Bagaimana pula dengan keindahan alam daerah itu, adat, ritual dan budaya? apakah semua itu mampu menaklukkan Fathan? ikuti perjalanannya selama berada di Muara sabak dan kisah cintanya yang mengharukan. Kenapa akhirnya muncul kalimat,

153. Semburat Jingga Hijau

Semburat Jingga HijauSementara itu, masih mengenai kata cinta; hatiku yang berbunga-bunga dengan kelopak-kelopak aneka warna dan serbuk sari yang terpadu apik dengan putik, nampaknya memiliki relung yang demikian panjang seperti tak berpenghujung. Seperti lengkungan-lengkungan labirin yang membutuhkan waktu dalam mencapai tujuan ujungnya. Waktu dan ketekunan, ilusi dan realita, nyatanya memang membentuk labirin mutiara. Mutiara putih suci dari kediamannya di dasar laut yang tersembunyi di dalam kerang yang bersahaja

154. Jawaban dari Sebuah Botol

Jawaban dari Sebuah BotolPerhatikan sekelilingmu ketika kamu memandang, pahami akar sebuah tatapan resapi akan sebuah senyuman. Jawaban dari pertanyaan hidupmu mungkin ada di dalamnya. Jangan abaikan sesuatu yang rendah di sekitar kita karena mungkin ada jawaban dari dalam botol untuk hidupmu.

155. Everlasting

EverlastingBerawal dari tiga bulan yang lalu, Dylan Morgan melangkahkan kakinya pergi dari taman itu meninggalkan Mia Sanders jatuh terduduk menahan isakannya yang semakin keras. Saat-saat paling menyedihkan selama mereka bersama. Waktu berjalan, suasana berganti. Gadis itu bertemu dengan seseorang yang lain. Yang mewarnai hari-harinya dengan gelak tawa dan segala macam perhatian. Nathan Hensley. Melewati waktu bersama hingga pada akhirnya Mia Sanders dihantam satu kenyataan pahit. Satu kenyataan bahwa Nat

156. Cinta dalam Kulkas

Cinta dalam KulkasSINOPSIS: Buku Cinta dalam Kulkas adalah kumpulan cerita dari blog www.nikoerror.net yang ditulis oleh seorang penulis yang bego abiss. Di dalamnya terdapat banyak bab tentang kisah dirinya dan juga resep-resep mengobati galau ala Niko Andriano. CUPLIKAN CERITA: Ga ada angin ga ada hujan, juga ga ada kutang yang berkibar. Tiap malam dia selalu curhat tentang cowoknya itu yang kata dia hubungannya udah berkali-kali putus nyambung, karena gue cowok yang baik cieee..elah. sebenarnya gue pe

157. My Little Fiancee (Tunangan kecilku)

My Little Fiancee  (Tunangan kecilku)Chelvia(18 tahun,anak yatim piatu yang baru saja lulus SMA, terpaksa berpura-pura menjadi tunangan Evander 28 tahun,seorang eksportir muda yang sukses dan merupakan kekasih baru Ferena,kakak sepupunya.Chelvia terpaksa melakukannya karena rasa hutang budi pada keluarga pamannya yang sudah mengasuhnya sejak kecil dan juga karena permintaan dari Ferena sendiri. Sejak awal bertemu,Evander dan Chelvia tak cocok satu sama lain,karena sifat dan jarak usia mereka yang berbeda. Mereka terpaksa bersandiwara dikarenakan permintaan Bude Andin,bude Evander,yang ingin menguji calon istri untuk ponakan tunggalnya yang sudah diasuhnya sejak kecil.Terpaksa Chelvia tinggal di rumah keluarga kaya tersebut selama tiga bulan dan menjalani ujian itu sambil tetap meneruskan kuliahnya. Ujian calon istri yang diantaranya adalah membersihkan rumah,mencuci baju,mencabut rumput dan menyiapkan makan malam layaknya pegawai rumah tangga. Selama bersandiwara,Chelvia dan Evander sering adu mulut tetapi tetap berusaha untuk kompak dan hati-hati.Mereka begitu disayangi oleh para pegawai di rumah tersebut,diantaranya Mbok Minten yang pinter berbahasa inggris ala jawa dan Pak Permin,sopir pribadi yang lugu tapi selalu piktor.Dua pegawai rumah yang lucu dan bisa menghibur Chelvia selama di rumah itu,karena Bude Andin terang-terangan tak menyukai kehadirannya dalam hidup Evander. Sandiwara semakin bertambah rumit saat kedatangan Kalina,mantan kekasih Evander,serta Frizeren,sahabat baik Evander yang cool dan selalu baik terhadap Chelvia sejak awal berkenalan.Kehadiran mereka semakin memperkeruh sandiwara mereka.

158. Putu Mayang

Putu MayangTahukah kau kemana perginya kue itu? Lama tak terdengar kabarnya. Nyaris musnah dipasaran kue tradisional. Lalu kau dan aku bertemu dengan segala kebetulan yang bertubi-tubi. Dapatkah kau menjelaskan padaku apa makna dari semua itu? Benarkah kita sepasang manusia yang diutus Tuhan demi melestarikan kue tradisional warisan budaya negeri ini? Kau dan aku bahkan tak dapat semudah itu bersatu. Kita bahkan memilih berpisah sepanjang musim yang tak terprediksi. Satu hal yang berusaha kita mengerti, warna-warni hidup tercermin bagaikan warna putu mayang. Walaupun Putu & Mayang nantinya takkan mampu untuk berkisah, menggenapkan warna pelangi pada kuenya, ibarat nada yang tak mampu mengukir harmonisasi bersama melodi.

159. Ksatria Penakluk Melayu

Ksatria Penakluk MelayuNovel sejarah ini adalah kombinasi antara system penulisan sebuah hasil karya Novel dengan sebuah hasil karya buku, yang sengaja penulis gunakan untuk menuliskan sebuah karya sejarah yang belum pernah terungkap oleh penulis buku sejarah lainnya. Sebagai Jawaban dari bukan hanya ahli sejarah luar negeri saja yang mampu mengungkap sejarah Indonesia dan Nusantara, tetapi masih ada anak bangsa yang peduli untuk mengungkapkan sejarah masa lampau yang terputus. Selain itu, ini merupakan tantangan bagi para ahli sejarah untuk membuktikan kebenaran dari hasil karya Novel sejarah ini, walaupun unsur dari Novel ini tidak digarap secara maksimal. Penulis mengharapkan ini nantinya bisa menjadi pedoman sejarah bagi generasi bangsa berikutnya.

160. Sebait Puisi Cinta

Sebait Puisi Cinta"Cinta itu butuh waktu,, Tidak pernah datang lebih dulu, atau bahkan terlambat datang, Cinta selalu menyapa pada saat yang tepat" *** Tanpa sadar Air mata Alona men etes dan membasahi Al-Quran yang dipegangnya. Kata-kata Azmi sungguh indah. Ia tidak pernah mendengarkan kata cinta seindah itu apalagi didengarkan special untuknya. Tetes demi tetes airmata Alona mengalir dipipinya. Ia menangisi dirinya. Mengapa belum juga datang cinta dalam hatinya? Ia terus bertanya-tanya. “…Percayalah, Cinta itu


Leutika Leutika