slogan leutika prio

Merajut Asa Pendidikan Kita

Penulis: IMAM WAHYUDI, Kategori: Pendidikan
Merajut Asa Pendidikan Kita
Zoom
ISBN: 978-602-225-531-4
Terbit: Oktober 2012
Halaman : 205, BW : 205, Warna : 0
Harga: Rp. 58.600,00
Deskripsi:
Membicarakan masalah pendidikan sekarang bukan mutlak menjadi perdebatan pendidik dan pemerintah. Keterlibatan pihak swasta dan masyarakat dalam membantu memecahkan persoalan-persoalan pendidikan patut untuk diapresiasi oleh semua pihak yang berkecimpung dalam pendidikan.
 
Pemerintah sebagai pemegang otoritas penuh roda pendidikan, pihak swasta, dan masyarakat bisa ikut terlibat bahkan harus dilibatkan secara langsung memajukan pendidikan.
 
Guru (pendidik) merupakan kunci utama maju mundurnya pendidikan, ia berada di front terdepan dalam berperang memberantas kebodohan. Peran guru sekarang tidak mutlak hanya mendidik dan mengajar. Namun harus diimbangi dengan berbagai kompetensi, yaitu kompetensi pedagogik, kompetensi profesional, kompetensi sosial, dan kompetensi kepribadian.
 
Keterlibatan guru dalam memberikan saran, masukan, ide-ide cemerlang terhadap kebijakan pendidikan harus ditumbuhkan guna meningkatkan kualitas pendidikan. Buku ini merupakan kumpulan artikel yang pernah dimuat di berbagai media masa, dan patut dibaca oleh semua pihak yang berupaya meningkatkan pendidikan. Mudah-mudahan bermanfaat untuk kita semua. (*)
 
Imam Wahyudi, seorang pendidik muda yang selalu menginginkan perubahan demi kemajuan pendidikan. Semoga pemikirannya mampu memberikan motivasi dan inspirasi sekaligus pencerahan bagi kita semua. [#]

Dilihat: 2353 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Pengembangan Profesi Pengawas Sekolah
  • Saya Indonesia Saya Pancasila
  • Fisika dalam Kehidupan
  • Asketisme Pendidikan
  • Sterilisasi dan Pengendalian Infeksi Silang



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika