slogan leutika prio

KADO PERNIKAHAN DUNIA AKHIRAT

Penulis: IMAM IBNU ATH-THOHIRI, Kategori: Agama Islam
KADO PERNIKAHAN DUNIA AKHIRAT
Zoom
ISBN: 978-602-225-301-3
Terbit: Februari 2012
Halaman : 131, BW : 131, Warna : 0
Harga: Rp. 77.800,00
Deskripsi:
“Bagaimana kamu akan mengambilnya kembali, padahal sebagian kamu telah bergaul (bercampur) dengan yang lain sebagai suami istri dan mereka (istri-istrimu) telah mengambil dari kamu perjanjian yang kuat.” (An-Nisaa’: 21) 

Perkawinan bukanlah persoalan kecil dan sepele, tapi merupakan persoalan penting dan besar. Akad nikah (perkawinan) adalah sebagai suatu perjanjian yang kokoh dan suci. Bagi manusia, pernikahan merupakan bagian kebutuhan dasar yang mengandung banyak manfaat seperti membentuk keluarga dan melepaskan diri dari kebimbangan serta kehancuran hidup. Bagi laki-laki maupun perempuan, hidup membujang tak ubahnya dengan nasib seekor burung yang tidak memiliki sangkar. Manusia tidak diciptakan hanya untuk menikmati seks, makanan, atau minuman belaka untuk kemudian mati. Sesungguhnya kedudukan manusia jauh lebih tinggi untuk menggapai kesempurnaan dengan ilmu, amal perbuatan, dan akhlak yang mulia yang pada akhirnya dirinya akan memperolah kebahagiaan lahir batin, dunia akhirat, mulia di sisi Tuhannya. “Kado Pernikahan Dunia-Akhirat” mengupas mengenai pranikah (hukum pernikahan, hakikat pernikahan, hingga persiapan muslim-muslimah sejati sebelum menikah), di saat pernikahan (melangsungkan pernikahan, mengenai mahar, syarat, dan rukun nikah), serta pasca pernikahan (menjalani kehidupan berumah tangga). Juga dilengkapi dengan beberapa kriteria wanita ideal yang diidolakan kaum adam, serta kaum adam yang diidolakan oleh kaum hawa.

Jangan menghabiskan cinta dan kasih sayang pada masa sebelum menikah. Masih ada perjalanan panjang dalam rumah tangga nanti. Bagaimanapun, keluarga yang dibangun dengan cinta, akan membentuk masyarakat yang kokoh. Karena keluarga adalah fondasi dari sebuah masyarakat, dan nilai dari keluarga adalah cinta, sehingga kita selalu dituntut untuk menciptakan keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, apabila mendambakan masyarakat madani dan negara yang makmur. 

Selamat membaca, semoga menemukan banyak manfaat, semoga dapat menemukan calon pendamping sholeh-sholehah, mampu membawa kebahagiaan dunia-akhirat. Amin Ya Dzal Jalali Wal Ikrom

Download contoh buku: Download

Dilihat: 5627 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • AN NAQLY Teori Penciptaan Manusia versi Al Quran
  • Tuntunan Praktis Penyelenggaraan Jenazah (Dauroh Janaiz)
  • Para Penghuni Surga & Neraka
  • Syukur, Kaya, Bahagia
  • Catatan Rindu  Pada Sang Rasul



Review

Belum ada review

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika