slogan leutika prio

Etika Profesi dalam Dinamika Profesi

Penulis: Henny Mono, Kategori: Modul Ajar
Etika Profesi dalam Dinamika Profesi
Zoom
ISBN: 978-602-225-527-7
Terbit: Oktober 2012
Halaman : 201, BW : 201, Warna : 0
Harga: Rp. 57.900,00
Deskripsi:
Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK saat ini semakin beringas saja. Nyaris tidak ada lini yang terbebas dari sadapan alat canggih milik lembaga superbody itu, guna menyelidiki kemungkinan terjadinya tindak pidana korupsi (tipikor) yang dilakukan pejabat publik, baik pejabat yang ada di pusat pemerintahan maupun yang ada di daerah. Akibatnya, banyak mantan menteri, mantan kepala daerah, mantan petinggi kepolisian, wakil rakyat, pejabat pajak, hakim, advokat, tak terkecuali konsultan pajak.
 
Padahal dalam berkiprah sebagai pejabat publik –di samping telah mengucapkan sumpah jabatan atas nama Tuhan– mereka telah diikat dengan Kode Etik. Yakni, ketentuan mengenai tingkah laku para pengguna uang rakyat itu, dalam bersikap dan bertindak tatkala melaksanakan pengabdiannya. Dan mereka para pejabat tersebut bukanlah sekumpulan orang bodoh. Mereka adalah jebolan perguruan tinggi. Bahkan tidak sedikit yang lulusan perguruan tinggi favorit serta berkualitas pula. Maka dari itu tak salah ketika banyak orang kemudian mulai mempertanyakan makna keberadaan dan fungsi kode etik profesi.
 
Bukankah seharusnya sekumpulan aturan norma bertingkah laku, yang seringkali penyusunannya melibatkan banyak pakar itu mampu menjadi pedoman dalam setiap gerak langkah setiap pejabat publik? Siapakah yang patut dijadikan kambing hitam? Apakah perilaku menyimpang itu disebabkan atas ketidakpedulian atasan terhadap kode etik? Ataukah, memang aturan-aturan moral yang tertuang di dalam kode etik tersebut yang terlampau lemah, sehingga tak mampu membentuk pribadi profesional.
Download contoh buku: Download

Dilihat: 6261 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Struktur Molekuler Sel Prokaryote
  • Budidaya 25 Buah Tropis Tumbuh di Indonesia
  • Bunga Rampai Perpajakan : Ketentuan Umum dan Tatacara Perpajakan
  • Saatnya Kita Terbang Murah
  • MODUL AJAR MODEL POSISI TEGAK DAN DISTRAKSI BOLA BOBATH TERHADAP PENURUNAN TINGKAT NYERI SAAT IMUNISASI PADA BAYI



Review

Donaldsn
Kirim: 15-06-2015 19:51
ant man watch online free http://antmanwatch.blogspot.com ant-man trailer leaked online http://antmanwatch.blogspot.com ant man 2015 news http://antmanwatch.blogspot.com ant man movie action figure ant man movie test footage video ant man movie action figure ant man full movie in hindi ant man movie avengers ant man 2015 download ant man movie edgar wright

Anita Nilamsari
Kirim: 16-10-2014 17:44
Saya mau order buku Etika Profesi, apakah bisa dg email ini ? Soalnya sdh mencari cari di bbrp toko buku, kok blm ketemu. Terimakasih

Nedy Ulvi Ynati
Kirim: 13-05-2014 10:25
saya mau order buku etika profesi nya donk,,masi ada kah ? tq

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika