slogan leutika prio

Kategori Modul Ajar

41. Multikultural: Kado Untuk Indonesia

Multikultural: Kado Untuk IndonesiaNegeri kita telah haus dengan kedamaian. Ragam konflik dan penyakit budaya masih mewarnai kehidupan berbangsa di negeri ini. Buku ini diharapkan menjadi kado terindah untuk Indonesia memecahkan benih-benih pemecah kesatuan bangsa. Pendidikan seharusnya menjadi solusi atas benih-benih permasalahan tersebut. Namun ternyata belum seutuhnya memberikan solusi untuk merekatkan ragam-ragam perbedaan sosial. Buku ini memberikan langkah-langkah pembelajaran yang dapat membekali guru mengajarkan pada siswa belajar menerima perbedaan sebelum terjun ke masyarakat. Membangun generasi-generasi “guyub” dalam menerima perbedaan tidaklah mudah. Perlu kerja keras dari berbagai pihak agar suasana berinteraksi dalam masyarakat tidak selalu diwarnai dengan konflik dan prasangka. Pembelajaran multikultural perlu dengan konsisten diperlakukan di dalam kelas agar siswa lambat laun terbiasa santun dan mau menerima perbedaan. Bila semua pihak serius menjalankan nilai-nilai multikultural dalam pembelajaran di kelas maka penulis berkeyakinan karakter masa depan bangsa akan lebih terbentuk dengan santun.

42. Catatan Sederhana Mengenai Hukum dan Hukum Perdata

Catatan Sederhana Mengenai Hukum dan Hukum PerdataBuku yang berisi 2 bagian ini, yaitu hukum secara umum dan berbagai permasalahan hukum perdata, sengaja disajikan agar terlebih dahulu sebelum membahas permasalahan.

43. Dasar-Dasar Hukum Bisnis Bagian Pertama

Dasar-Dasar Hukum Bisnis Bagian PertamaDi era perdagangan global, masalah aspek hukum bisnis menjadi hal yang tidak dapat dihindari oleh setiap orang, khususnya mereka yang berkecimpung di dunia bisnis.

44. Praktik Beperkara Perdata Edisi Revisi

Praktik Beperkara Perdata Edisi RevisiDiyakini atau tidak, sistem penegakan hukum di Republik ini masih amburadul. Epidemi moralitas nyaris dapat dipastikan menghinggapi seluruh perangkat hukum mulai dari tingkat bawah hingga tingkat atas, yang disebut dengan lembaga Mahkamah Agung.

45. Praktik Beperkara Pidana Edisi Revisi

Praktik Beperkara Pidana Edisi RevisiBuku ini berisi tentang praktik penegakan hukum di Indonesia.

46. HAM dan Peradilan HAM di Indonesia

HAM dan Peradilan HAM di IndonesiaGema gerakan penghormatan terhadap eksistensi hak asasi manusia (HAM) telah bergaung secara universal. Saat ini tidak satu negara pun di dunia ini yang menolak mengakui adanya seperangkat hak yang sifatnya asasi.

47. PANDUAN PRAKTIS PEMOTONGAN DAN PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILAN

PANDUAN PRAKTIS PEMOTONGAN DAN PEMUNGUTAN PAJAK PENGHASILANPPh Pemotongan dan Pemungutan adalah salah satu bentuk teknik pengumpulan pajak yang mempercayakan pemungutan pajak kepada pihak ketiga. Pajak Penghasilan yang dipotong atau dipungut pada hakikatnya adalah pembayaran dimuka. Jumlah pajak yang dipotong atau dipungut ini nantinya akan menjadi pengurang pajak atau kredit pajak di SPT Tahunan Wajib Pajak. Buku ini mencoba memberikan penjelasan yang praktis dan lengkap tentang bagaimana cara melakukan pemotongan dan pemungutan sesuai dengan ketentuan perpajakan yang berlaku. Penjelasan meliputi siapa pemotong pajak, penghasilan apa yang menjadi objek pemotongan, siapa yang bisa dipotong pajak serta dasar pengenaan dan tarif pemotongan pajak. Untuk memudahkan pemahaman, bagian awal buku ini memberikan penjelasan dasar tentang Pajak Penghasilan. Di bagian akhir terdapat materi yang masih belum banyak diketahui masyarakat yaitu bagaimana cara mendapatkan SKB pemotongan PPh serta bagaimana cara melakukan restitusi akibat kesalahan pemotongan.

48. Teknik Menyelesaikan Sengketa Pajak

Teknik Menyelesaikan Sengketa PajakWajib Pajak sebagai pihak pembayar pajak dan Direktorat Jenderal Pajak sebagai pihak yang mengawasi kewajiban perpajakan, berada dalam posisi yang berlawanan. Perbedaan kepentingan antara kedua belah pihak tersebut seringkali menimbulkan sengketa. Untuk menegakkan keadilan di bidang perpajakan serta demi terciptanya kepastian hukum, maka suatu sistem penyelesaian sengketa pajak mutlak diperlukan. Buku ini memberikan informasi terkini tentang bagaimana sistem penyelesaian sengketa pajak berjalan. Sebagai rujukan adalah Undang-undang KUP, Peraturan Pemerintah, Peraturan Menteri Keuangan dan Peraturan Dirjen Pajak yang relevan dan masih berlaku saat ini.

49. Bunga Rampai Perpajakan : Pajak Internasional dan Transfer Pricing

Bunga Rampai Perpajakan : Pajak Internasional dan Transfer PricingKumpulan tulisan dalam Blog Pajak Indonesia ((http://dudiwahyudi.com) tentang Perpajakan Internasional dan Transfer Pricing

50. Bunga Rampai Perpajakan : Ketentuan Umum dan Tatacara Perpajakan

Bunga Rampai Perpajakan : Ketentuan Umum dan Tatacara PerpajakanBuku ini merupakan kumpulan tulisan perpajakan yang pernah dimuat dalam Blog Pajak Indonesia (http://dudiwahyudi.com/) mengenai ketentuan umum dan tatacara perpajakan.

51. Bunga Rampai Pariwisata Indonesia

Bunga Rampai Pariwisata IndonesiaSebuah buku yang mengupas tentang khasanah pariwisata Indonesia. Mutiara terpendam yang butuh ditemukan dan dipoles agar bisa menjadi devisa negara.

52. Saatnya Kita Terbang Murah

Saatnya Kita Terbang Murahbuku mengenai seluk beluk penerbangan Indonesia

53. Basic Airline Management

Basic Airline ManagementAviation knowledge related to the application on job-field is less distributed through books of reference. In the other hand, available theories piled up on books is too far left behind while the world of aviation and its technology is rapidly improving in practice. By presenting this kind of book to public, many youngsters who would like to learn more about world of aviation especially in Ground Handling, will be very much facilitated. Mr. Arista has been dedicating himself for years to improve education and training in Ground Handling both in his responsibility with Garuda Airlines as well as book composing to be used as references and source to those who has interest in world of aviation. We’re gratefully welcoming Mr. Arista’s newly launched book which is exceptionally looked forward to. We’re confident that with this book, the world of aviation education will be more colourful and the effort on preparing and training expertise in this field will grow better.

54. landasan Formal Hukum Pajak Di Indonesia jilid 2

landasan Formal Hukum Pajak Di Indonesia jilid 2Buku panduan untuk memahami dunia perpajakan.

55. landasan Formal Hukum Pajak Di Indonesia jilid 1

landasan Formal Hukum Pajak Di Indonesia jilid 1Buku Panduan untuk memahami dunia perpajakan.


Sebelumnnya [1] [2] [3] Selanjutnya
Leutika Leutika