slogan leutika prio

Kategori Kumpulan Cerpen

201. Trio Mujahid

Trio MujahidMereka meneguhkan tekad untuk menjadi mujahid (pejuang) yang akan membela negeri-negeri muslim yang terjajah dan teraniaya. Dan saat waktu itu tiba, Trio Mujahid itu telah mempersiapkan segalanya.

202. DEMIT

DEMITSemua cerpen dalam naskah ini berlatar sosial dan budaya kehidupan Jawa. Cerita pada naskah ini dimaksudkan untuk membalikkan tahayul dengan logika dan nalar sehat.

203. KONTROVERSIAL

KONTROVERSIALKONTROVERSIAL berisi sepuluh cerita pendek yang semuanya saya harapkan menjadi sesuatu yang baru bagi remaja-dewasa seumur anak SMA, untuk kemudian mereka akan lebih smooth saat memegang buku-buku sastra umum (sastra beneran).

204. CERITA DARI BUKIT CINTA

CERITA DARI BUKIT CINTAKesederhanaan, keindahan alam, nuansa romantis, tradisi yang unik dan menarik digambarkan dengan bahasa yang ringan pada novelet Cerita dari Bukit Cinta di dalamnya.

205. 33 Cermins

33 Cermins33 Cermins adalah kumpulan cerpen yang unik. Setiap “cermins” berisi kisah yang berbeda dan saling terkait. Kesegaran kreatif dan imajinatif siswa-siswi SMU menjadi inti cerita. Keluarga mereka juga terlibat abizzz!

206. Teen's Life

Teen's LifeTeen's Life yang berarti kehidupan remaja. Kami yang terbentuk oleh 22 orang membuat kumpulan cerpen ini dengan mengangkat tema tentang remaja. Kesedihan, jatuh cinta, kenangan pahit, kekecewaan, kecurangan, dll akan kami ceritakan secara menarik dalam buku ini. So, tunggu apa lagi? Silahkan beli buku ini ;) Jangan mengaku remaja kalau belum baca buku ini :)

207. Simpul Cinta

Simpul CintaFarhan tak pernah melepaskan keyakinannya pada Allah bahwa pilihannya adalah sebuah pilihan yang tepat. Baginya menikah adalah sebuah cara agar semakin mencintai Allah. Dari Farhanlah, Nia merasa pengabdiannya sebagai istri membuatnya semakin beriman

208. AIDS Bercerita

AIDS BerceritaInilah kumpulan AIDS Diary dari para ODHA yang harus dibaca setiap manusia, harus kita resapi bersama. Inilah kisah mereka dalam mengarungi hidup, inilah beberapa catatan Sepanjang Jalan Kenangan para ODHA.

209. Dubai Creek

Dubai CreekApakah kamu masih mencintaiku? Atau cintamu memang telah berkurang… Mungkin juga menghilang, Atau…bahkan kamu memang tidak pernah mencintaiku sebelumnya…? Apakah perahu yang engkau ceritakan padaku, perahu kecil yang terombang-ambing Ditengah samudera yang tak memiliki batas… Dan kita berdua duduk diatas perahu itu Berkasih-kasihan, saling memegang erat dan menguatkan … Telah engkau lepaskan…? Karena rasanya hanya aku yang telah tenggelam dan menggapai-gapai meraih kembali asa… Dan kamu tetap disana, menatap riak-riak air, menyambut ombak-ombak diatasmu dan pergi… Kamu… Tidakkah kamu bisa melihat bahwa sayapku telah patah? Cinta yang menyelimuti ini tidak bisa berpaling dari ketidakberadaanmu dari sisiku… Aku ingin kembali merasakanmu Namun saat dekat, tatapanmu tidak lagi memaduiku… Senyummu tidak lagi mengukungku Sempurnamu tidak lagi memelukku… Apakah jauh kini telah menjadi bahagiamu? Apakah mereka semua telah menjadi pesonamu? And for you, will I always be the flightless bird wit

210. Tentang Bulan

Tentang BulanMendengar kata bulan, pikiran kita akan terpaut kepada satelit alami satu-satunya yang dimiliki bulan. Ia menjadi metafora dalam keindahan. Seperti menjadikannya “Dewi Malam”. Atau, ungkapan “wajahnya yang berpendar seperti rembulan’. Sepertinya bulan juga akan berubah-ubah sesuai keinginannya. Ia akan berbentuk sabit saat kesepian. Karena itulah, tak urung para bintang kemudian mendekatinya untuk sekadar menerangi malam. Bulan pun bisa saja bersemi menjadi purnama. Itu di kala ia berada dalam puncak keegoisannya. Sampai-sampai wolfrine, sundel bolong, vampire, pocong, dan segala jenis makhluk fantasi lainnya hadir membenci purnama. Dalam arti lain, bulan juga merupakan jangka waktu yang terjadi. Ada Januari, Februari, dst pada penanggalan masehi. Atau dalam Tahun hijriah dikenal Muharam, Ramadhan, syawal, dsb. Pembagiannya pun beragam. Sehingga bagi sebagian orang mengenal adanya zodiac yang melambangkan sifat seseorang, jika terlahir pada bulan-bulan tertentu.

211. Cinta Sedarah

Cinta SedarahAldo dan Yasmin saling mencintai selayaknya pria dan wanita. Wajarkah, karena mereka adalah kakak-beradik?! Syifa Enwa memamerkan kisah cinta penuh darah dalam cerpennya berjudul ‘Cinta Sedarah’. Diwarnai pula cerpen penulis yang lain yang saying dilewatkan: Matahari Banyu Biru - Desty Dasril (Padang), Noktah Jingga Kereta Jiwa - Aisyah Lsety (Wonogiri), Cinta Sedarah - Syifa Enwa (Bandung), Sketsa Nada 4A di Karangsambung - Silvia Dyah Puspita Sari (Pati), Bukan Gadis Pilihan - Komala Sutha (Bandung), Ibu Kapan Pulang? - Ni’am At Majha (Pati), Cinta Tak Terduga - Naya El Farisy (Sukoharjo), Jengkol -: Vanisa Desfriani (Bandung), Hidup Matiku Hanya Untuk-Mu - Nina Rahayu Nadea (Garut), Metalhead Not Metalheart - Day Anna (Jakarta), Lumintu - Birri Zamrock (Pati), Senja di Bukit Kendeng - Lanes Shita (Pati). Selamat menikmati!

212. Sleepless Dreams

Sleepless DreamsSuatu malam di Agustus 2010 ia terbangun dari mimpi. Mimpi yang sudah beberapa kali hadir dalam tidurnya. Mimpi sederhana. --- Seorang ayah, anak perempuan dan anak lelaki. Sang ayah menggendong si anak perempuan. Berdiri dari kejauhan dengan raut wajah bangga. Tidak terlalu kelihatan senyum ceria dari bibir-bibir mereka. Yang tertangkap jelas hanya tulisan di kaus-kaus putih kembar yg dipakai ketiganya. 'You' dikaus anak perempuan. 'Rock!' dikaus sang ayah, dan 'Mom' dikaus anak lelaki. Mereka bertiga memandangi sosok seorang wanita ditengah lounge sedang dikelilingi puluhan calon penulis muda, wanita itu sedang bercerita sepenggal kisah dari buku yang baru saja ia luncurkan. Satu buku berjudul ‘Sleepless Dreams’. --- Ia tersadar dan tersenyum, kemudian bergumam pelan,

213. NEWBIE TUNJUKIN AXELO

NEWBIE TUNJUKIN AXELONEWBIE TUNJUKIN AXELO ini adalah sebuah buku Antologi Cerpen yang berawal dari sebuah lomba yang diadakan oleh Group TAMAN SASTRA untuk para penulis pemula. Walau pemula, jangan memandangnya sebelah mata, karena karya mereka tidaklah biasa.

214. PRIMADONA

PRIMADONAInilah kumpulan cerpen yang dengan membacanya kita bisa menjelma menjadi primdona di manapun kita berpijak, minimal primadona untuk diri sendiri. Inilah 25 cerpen dari sang primadona.

215. Rumah Di Atas Bukit

Rumah Di Atas BukitAda banyak kisah fiksi dalam berbagai tema yang disugukan oleh kumpulan cerpen ini, mulai dari percintaan, kekeluargaan, persahabatan, hingga remaja. Buka lembaran pertama dan bersiaplah untuk tenggelam bersama kisahnya hingga lembaran terakhir.

216. TASBIH MAHABBAH UNTUK SAHABAT (Antologi Kasih Arti Sahabat Bertabur Firman Tuhan dan Hadits Nabi)

TASBIH MAHABBAH UNTUK SAHABAT (Antologi Kasih Arti Sahabat Bertabur Firman Tuhan dan Hadits Nabi)“Seseorang tanpa sahabat, adalah bagai petarung yang menuju medan tempur tanpa senjata. Dalam Islam, sahabat adalah segalanya. Ia mempunyai hak tersendiri yg harus dipenuhi. Diantaranya memulai menyapanya, menolongnya saat perlu, menutupi aibnya, dan menghiburnya kala susah. Bersahabatlah dengan seseorang, yang kata-kata dan perilakunya menunjukkan dirimu pada Allah. Bahkan, jika ada sahabat yang saling cinta karena Allah, kelak di akhirat dia akan mendapatkan tempat tertinggi yaitu naungan singgasana- Nya Allah, di hari tak ada naungan apapun selain naungan singgasana-Nya. Yaitu hari yang matahari cuma sejengkal di atas kepala. Ayat Al- Quran yang menekankan persahabatan itu diantaranya adalah surat Ali Imron ayat 103. Selamat membaca dan memahaminya.” -Awy Ameer Qolawun, Penulis dan Pengurus FLP Saudi Arabia.

217. Sapporo

SapporoBersama judul cerpen lain, kumpulan cerpen SAPPORO ini memberikan sebuah warna lain lewat cerita yang ditulis dengan beragam gaya, cerita dan juga dari latar belakang 14 penulis berbeda.

218. Antologi Cerpen Patah Hati

Antologi Cerpen Patah HatiPatah hati seringkali menjadi polemik dalam kehidupan remaja dewasa ini. Ada yang beranggapan bahwa itu adalah akhir dari segalanya dan banyak yang berpikiran pendek bahwa tak ada gunanya lagi hidup di dunia ini.

219. KARMA - The Law Of Moral Causation

KARMA - The Law Of Moral CausationKARMA – The law of moral causation 8 novelete yang bertemakan tentang karma, menceritakan perihal perbuatan baik ataupun buruk, suatu saat nanti akan ada balasan atau ganjaran yang setimpal atas perbuatannya.

220. TUHAN SAMPAIKAN CINTAKU

TUHAN SAMPAIKAN CINTAKUBisakah cerita masa lalu akan terkubur dan tidak menghalangi impian ke depannya. Semua perjalanan cinta yang tak pernah berakhir, tersimpan dan tergenggam rapi. Tuhan, sampaikan cinta ini?


Leutika Leutika