slogan leutika prio

Kategori Kumpulan Cerpen

241. Ceracau Setengah Windu (kumpulan cerita imajinasi, renungan dan opini)

Ceracau Setengah Windu (kumpulan cerita imajinasi, renungan dan opini)Selamat menikmati kumpulan imajinasi, renungan, dan opini-opini saya dengan sudut pandang yang bisa jadi objektif dan bisa pula subjektif. Semoga ceracau setengah windu ini bermanfaat. Tentu saja.

242. Di Bawah Bayang-bayang Imigran Gelap

Di Bawah Bayang-bayang Imigran GelapTanpa mereka sadari, mereka telah diikuti oleh beberapa perampok yang tiba-tiba satu di antaranya langsung menyerang mereka. Orang itu menabrakkan badannya ke Jayadi dan mengancam Jayadi dengan sebilah pisau.

243. BALADA SEORANG LENGGER

BALADA SEORANG LENGGERAntologi yang berisi 19 cerpen ini semuanya mewakili latar belakang Banyumas Raya, baik dalam arti wilayah maupun budayanya. Dan cukup berhasil.

244. Antologi Cerpen Ababil

Antologi Cerpen AbabilAbabil merupakan Akronim dari ABG Labil. Alasan kami memilih tema ini adalah karena “sesuatu”. Tentu saja disebabkan oleh banyak pertimbangan. Salah satunya bahwa masa ABG adalah masa transisi seseorang menjadi dewasa.

245. Kota Ibukota

Kota IbukotaKumcer ini terdiri atas 17 judul cerpen yang menceritakan seputar liku-liku kehidupan dengan balutan romantika, agama, dan kepercayaan, politik, filosofi, pandangan hidup, dan lain-lain

246. Melodi Cinta Putih Abu-abu

Melodi Cinta Putih Abu-abuMelodi Cinta Putih Abu-Abu merupakan antologi cerpen pemenang lomba menulis cerpen dengan tokoh utama pelajar.

247. DURHAKA

DURHAKABerkisah tentang anak tak tahu diri, yang tega menyakiti hati orangtua, Trx Wahana menuturkan DURHAKA begitu penuh kobaran emosional

248. Menimbang Cinta

Menimbang CintaBuku ini menceritakan hal-hal yang biasa terjadi sehari-hari; tentang kekuatan cinta dan kasih sayang dalam berbagai konteks kehidupan yang beragam.

249. AKSARA KALBU

AKSARA KALBUKumpulan cerpen ini mencoba membahasakan apa yang ada dalam hati menjadi sebuah karya yang sangat dekat dengan kehidupan kita.

250. Tertawa Dalam Seram

Tertawa Dalam SeramDuokumcer ini memuat 10 cerpen yang menggabungkan dua jenis tema sekaligus, yaitu cerpen bertema komedi dan horor. Ditulis oleh dua orang penulis yang cukup piawai dalam menuliskan dua genre tersebut, terbukti keduanya telah beberapa kali memenangi perlombaan menulis cerpen komedi dan horor.

251. PEMENANG KEHIDUPAN

PEMENANG KEHIDUPANAntologi Pemenang Kehidupan ini merupakan antologi yang berisi 11 cerita pendek mengenai kehidupan sehari-hari. Kisah-kisah di dalamnya mengandung konflik dengan penyelesaian yang unik dari setiap tokohnya.

252. Potret Setetes Keringat

Potret Setetes KeringatPotret Setetes Keringat, adalah buku yang berisi 20 kisah indah penuh hikmah yang bercerita tentang cinta dan perjuangan orangtua dalam membesarkan buah hati mereka. Sungguh, kisah tentang cinta antara orangtua dan anak adalah cerita yang tidak akan pernah habis untuk ditulis. Dan dalam buku ini akan kita lihat bahwa bentuk cinta orangtua tidak hanya bisa kita rasakan dalam hangatnya dekapan dan belaian bunda semata, melainkan juga dalam bentuk tetesan keringat yang luruh saat berjuang demi pendidikan sang buah hati, perselisihan dan pertengkaran yang timbul karena perbedaan pandangan antara dua generasi, hingga lantunan doa yang tidak pernah putus dari seorang ibu di sepanjang kehidupan putrinya. Seperti rasa cinta dan pengorbanan seorang bunda kepada buah hatinya yang sangat kental terasa dalam kisah Istana Terindah Untuk Bunda. Bagaimana seorang ibu yang ditinggal mati suaminya, bekerja keras demi mewujudkan mimpi keluarga kecil itu untuk mempunyai rumah sendiri. Tanpa kita sadari, keharuan akan membuat mata kita berembun saat membacanya. Ada pula kisah tentang perselisihan antara seorang ayah dengan putrinya. Sikap ‘keras’ sang ayah yang tidak bisa diterima, membuat sang putri pergi menjauh untuk sementara waktu. Lalu, bagaimana sang ayah meyakinkan dan mendapatkan kembali cinta dari sang putri? Suara Jiwa dan Kisah Di Balik Penantian menjawab itu semua. Masih banyak lagi kisah indah penuh hikmah lainnya yang dapat kita temukan di sini. Saat kita sakit dan tidak berdaya, siapakah yang dengan penuh keikhlasan dan cinta merawat dan menjaga kita, kalau bukan ayah dan ibu? Maka, saat kita membaca Tak Terganti dan Arti Perjuangan Hidup, pikiran kita pun akan dibawa melayang mengingat hangatnya belaian ibu saat kita terbaring sakit di tempat tidur. Lalu, ada pula kisah tentang perjuangan dan harapan yang besar dari orangtua demi pendidikan yang terbaik untuk anak-anaknya. Potret Setetes Keringat, Sandiwara Sepoi, dan Menggapai Mimpi, menceritakannya dengan indah kepada kita semua. Hingga 12 kisah lainnya yang tidak kalah mengharukan dan mencerahkan jiwa kita saat membacanya. Kontributor buku ini adalah 19 penulis pemula yang bergabung dalam Sekolah Menulis Cerpen Online (SMCO) yang tergabung dalam grup Writing Revolution pimpinan Joni Lis Efendi. Walau begitu, kegiatan tulis menulis bukanlah hal yang baru bagi ke-19 penulis ini. Banyak karya mereka yang sudah lebih dulu tergabung dalam buku antologi bersama penulis yang lain. Akhirnya, selamat membaca 20 kisah indah penuh hikmah yang tersaji dalam buku ini. Karena, cinta orangtua adalah inspirasi kehidupan yang tidak akan pernah habis untuk dipetik hikmahnya.

253. IMPIAN SANG SYUHADA

IMPIAN SANG SYUHADAAhmad dan Yusuf, dua remaja yang bersahabat dekat, harus menghadapi kenyataan sebagai orang-orang terusir dari negeri penuh kecamuk perang tak berkesudahan, Palestine. Ahmad memiliki impian syahid seperti pejuang-pejuang Palestine yang dikaguminya. Namun sang sahabat justru lebih memilih jalan lain, menjadi seorang pesepakbola profesional seperti yang ia idam-idamkan selama ini. Impian sahabatnya itu justru hampir menjadi kenyataan ketika sang Maestro Sepakbola menemukan bakat terpendam Yusuf di sekolah darurat pengungsian. Akankah Ahmad kehilangan sang sahabat? Mampukah Yusuf menggapai impiannya? Selain cerpen di atas, beragam kisah seru, lucu, haru, dan menegangkan akan kita temukan di kumpulan cerpen ini. Tiga orang sahabat yang memulai karier kepenulisan di FLP banjarbaru ini mencoba merangkum tiga tema berbeda ke dalam satu buku. Ada tema horor/ misteri, humor/ komedi, serta kemanusiaan dituangkan ke dalam empat belas cerpen pilihan.

254. Suara Hati

Suara HatiSebuah Pengantar Suara Hati selalu jujur, apa adanya. Seringkali kita mengalami dan menyaksikan hal-hal yang terjadi dan tidak sesuai dengan hati, tapi enggan, malu atau bahkan takut untuk bersuara. Karena menganggap tabu akan sebuah kritik sosial. Tanpa kita sadari bahwa dengan diam dan kebisuan, sama dengan kita mendukung atau menyetujui secara tidak langsung apa yang tidak berkenan dengan suara hati kita sendiri. Dengan kehadiran Kumcer Suara Hati ini, seperti halnya buku-buku lainnya, sudah tentu ingin menjadi bacaan yang bermanfaat baik bagi para penulisnya sendiri atau pun bagi siapa saja yang membaca dan mengetahui isi suara hati yang di ceritakan dalam bentuk cerpen. Terlahirnya buku ini, bukan tanpa perjuangan panjang. Hanya dengan semangat karena Allah (Semangka) untuk menyuarakan kebenaranlah buku ini dapat terwujud. Selamat menikmati cerita dan semoga setelah membacanya anda tidak akan menunda lagi untuk menyuarakan suara hati. Salam Semangat Pagi & Semangka!

255. SKETSA PELANGI

SKETSA PELANGIKumpulan cerita pendek ini merupakan karya 25 penulis yang tergabung dalam grup ANTOLOGI ES CAMPUR. Mereka berasal dari beragam latar belakang, sehingga membawa gaya bercerita yang variatif. Keberagaman tersebut memberi kesegaran layaknya es campur dalam kumpulan cerita pendek sketsa pelangi ini. Buku yang layak dibaca karena mengupas segala sisi kehidupan manusia ini mengajari kita arti hidup tanpa harus menggurui. Tidak hanya tema cinta yang diangkat di sini, tetapi tentang keluarga, kehidupan di jalanan, fantasi, dan religi. Buku yang pas juga untuk koleksi.

256. Cinta Di bawah Naungan Syara

Cinta Di bawah Naungan SyaraMemutuskan untuk berhijrah dari kegelapan (dzulumat) menuju cahaya (nuur) adalah sebuah keputusan terbaik dalam hidup.

257. Kapan Ibu Mencium Keningku Lagi

Kapan Ibu Mencium Keningku Lagi“aku tidak bisa ibu. Dalam kenetralanku membuat aku mati bertindak. Dua jalur yang aku tempuh. Akan membuat aku setengah-setengah dalam keraguan”. “ya sudahlah, kau jalani apa adanya. Yang penting tetap berusaha untuk menghidupkan kembali mushola itu. Hilangkan kata kontroversi dalam hatimu. Satukan kembali keluarga dengan pemikiranmu yang lebih baik dan maju. Kamu pemuda yang menatap masa depan dengan pemikiran yang lebih jernih”. “ibu kapan pulang banyak yang menanyakan ibu. sampai aku bingung untuk menjawabnya. Pertanyaan yang mereka lontarkan membuatku kebingungan dan menyiksa hatiku bu. Cepat pulang bu? Aku rindu”

258. Sepuluh Wajah Cinta

Sepuluh Wajah CintaSepuluh Wajah Cinta ini menceritakan tentang cerita cinta yang beraneka warna yang dikemas begitu apik oleh lima penulis. Ada tangis, tawa, canda, smua terangkum dalam satu buku yang penuh inspirasi dan sarat makna.

259. Rahasia Rindu

Rahasia RinduHampir seluruh cerpen dalam buku ini adalah kegilaan dari pikiran-pikiran cerdas anak-anak muda yang gelisah. Penuh pemberontakan.

260. DARI MILAN KE LEVERKUSEN

DARI MILAN KE LEVERKUSENAntologi cerita berlatar Benua Biru. Dimulai dengan tragedi kerusuhan penonton sepakbola disebuah stadion megah di Kota Milan, penyelidikan sebuah bangunan tua nan angker di Kota London, suasana sepi musim dingin di pedalaman Trondheim, perlombaan perahu dayung yang seru di sungai yang membelah Kota Lyon, Sungai Rhone, perjalanan panjang ke pulau pantai berbatu, Ketalinia, tragedi di sebuah jalan sepi di Twello, petualangan musim dingin mendebarkan dengan sepatu luncur di Basel, sampai kejadian aneh di sebuah gang yang sunyi di Kota Leverkusen.


Leutika Leutika