slogan leutika prio

Kategori Kumpulan Cerpen

281. Peluru-Peluru Rindu

Peluru-Peluru RinduKepalaku terasa begitu sakit. Seperti ada ribuan peluru yang menghujam tempurungku. Dan di setiap peluru itu adalah rindu, rinduku pada Ajibku.... Matahari dan angin yang lelah seakan menyatu dalam hatiku yang terbelah. Hujan masih runtuh seruntuh air mataku. Entah mengapa kini aku merasa begitu cemburu, tetapi pada Tuhanku.... (“Peluru-Peluru Rindu”) Cerita-cerita dalam “Peluru-Peluru Rindu” menyajikan kejutan-kejutan yang tak terduga. Alur yang mengalir wajar mengantarkan pembaca pada penikmatan estetik dari sebuah karya sastra. Hal ini membuat pembaca bukan hanya menjadi penonton yang pasif, tetapi menjadi pemeran dalam rentetan peristiwa yang berbeda-beda.

282. Sevendipity Love

Sevendipity LoveSevendipity Love. Menemukan cinta yang lain dari biasa. Mengungkapkan cinta dari perspektif yang berbeda.

283. Fantasi Kuda

Fantasi KudaKumpulan cerita ini adalah realisme yang bermaksud menangkap sisi kemanusiaan atas terjadinya hubungan tidak wajar itu.

284. Kunci Republik

Kunci RepublikDalam dunia absurd, nilai suatu pengertian atau suatu kehidupan bertolak dari kemandulannya. Dan Antologi Cerpen “Kunci Republik” mencoba memotret keabsurdan itu dalam bingkai keindonesiaan, yang berlandaskan pada isu-isu kekuasaan, pemetaan kawan lawan, dan pencapaian “rasa lega”. Bukan sekadar maujudnya yang dikejar, melainkan dampaknya. Pasalnya, muara keabsurdan tidak sontak berakhir mandul. Adakalanya keabsurdan malah mampu ditolak, sehingga membuahkan progresivitas.

285. Membaca Hujan

Membaca HujanSebuah kumcer tentang Hujan dan segala sesuatu yang mengiringinya.

286. Sepotong Rindu Dari Langit Pleiades

Sepotong Rindu Dari Langit PleiadesAku terperangah melihat sebuah sketsa raksasa menggambar hamparan kuning ladang jagung. Gambar itu mirip cangkang trilobita, binatang purba yang diperkirakan pernah hidup pada zaman Arkaekum.

287. Mejikuhibiniu

MejikuhibiniuSebuah naskah keroyokan yang awalnya masih terserak di sana-sini. Hasil racikan para penulis yang telah lama bersahabat dan saling share note di FB. Mereka adalah: Erryk Kusbandhono, Irawati Syahriah, Faiz Wildan, Osya Wafir, dan Brilieant El Yaqut.

288. Tragedi Buah Rukam

Tragedi Buah RukamPembaca akan terpingkal-pingkal, bahkan merasa mual, karena potongan Pizza kita yang satu ini sungguh unik penyajiannya.

289. Kenzy Kekasih Imajiku

Kenzy Kekasih Imajikubuku ini berisi 11 naskah cerpen yang beragam mengisahkan tentang lika-liku perjalanan cinta anak manusia.

290. Di Balik Celana Dalam (DCD)

Di Balik Celana Dalam (DCD)Bagaimana, Anda percaya? Kumpulan cerpen karya penulis tinggal di Taiwan; Okti Li, Tina Yanesh dan Siti Allie menceritakan bagaimana kisah anak manusia memperjuangkan ketekunan mencapai cita.

291. JEJAK LANGKAH DALAM GULUNGAN LEDRE

JEJAK LANGKAH DALAM GULUNGAN LEDREkumpulan cerpen tentang pahit getirnya kehidupan.

292. Dalam Sebuah Closet

Dalam Sebuah ClosetDari sebuah closet mengalir berbagai peristiwa,

293. Warna Warni Cinta

Warna Warni CintaBerbicara mengenai cinta pasti tak akan ada habisnya, bentuk cinta yang kita berikan dan yang kita rasakan tentulah berbeda – beda, ada yang mengungkapanya secara langsung lewat lisan ada juga yang hanya bisa kita rasakan lewat bentuk perhatiann

294. Senarai Tarian Imaji

Senarai Tarian ImajiBiarkan pesona senarai tarian imaji menari dalam kepalamu. Tak berdinding. Tak berbatas.

295. Ketika Cinta Membiru

Ketika Cinta Membirucinta tak selamanya indah dan dipenuhi kebahagiaan,satu waktu,cinta itu akan memberikan guratan pahit yang tak terlupakan.

296. DUNIA DI LUAR JENDELA

DUNIA DI LUAR JENDELAApakah kebahagiaan itu? Adakah yang mampu mendeskripsikan secara terang? Bukankah kebahagiaan dalam hidup bersifat subyektif belaka?

297. Sesal di Hati Naura

Sesal di Hati NauraKumcer yang diawali dengan cerpen yang berjudul “Sesal di Hati Naura” dan dilanjutkan dengan cerpen-cerpen menarik lainnya di mana tokoh utamanya adalah Naura, dengan tema yang berbeda, dengan sifat dan penampilan Naura yang berbeda pula.

298. Untuk Sang Bintang

Untuk Sang BintangUntuk Bintang dalam hati yang tak bisa menandingi gemerlap cahayanya. Sesulit apapun gambaran hidup dunia pasti akan terang bila melihat wajahnya.

299. PIROUETTE LOVE

PIROUETTE LOVESebuah kumcer dengan berbagai warna kehidupan di dalamnya. Kepahitan hidup dan usaha para tokohnya untuk bertahan dan terus maju sangat cocok untuk penyemangat saat gundah.

300. Wajah Wajah Kayu Bapak

Wajah Wajah Kayu BapakCerpen-cerpen dalam buku ini mengusung tema remaja dengan berbagai aspek permasalahan yang dihadapinya. Juga ada beberapa cerpen yang mengangkat tema lokalitas, isu masyarakat urban, pencarian jati diri, dan cinta.


Leutika Leutika