slogan leutika prio

Sisombou Sastra

Penulis: M. RASYID NUR, Kategori: Laporan Penelitian
Sisombou Sastra
Zoom
ISBN: 978-602-225-326-6
Terbit: Maret 2012
Halaman : 198, BW : 198, Warna : 0
Harga: Rp. 57.600,00
Deskripsi:
BEGITU banyak tradisi dan/atau kebudayaan dalam masyarakat kita. Tapi tidak begitu banyak kita yang memahami dan mengetahuinya. Masih mendingan kalau ada usaha atau perhatian, apa pun bentuknya.

Buku ini berisi pembahasan tentang salah satu tradisi lisan masyarakat yang mencerminkan keakraban dan persaudaraan. Menguraikan bagaimana tradisi sisombou dilaksanakan dan nilai-nilai apa yang terkandung di dalamnya.

Lebih dari sekadar informasi dan pembahasan kebudayaan di Riau, khususnya masyarakat Kampar, di awal uraian buku yang berasal dari penelitian untuk skripsi ini juga dijelaskan perihal kasus ‘keteledoran’ tim penulis salah satu buku yang mengambil bahan penelitian ini tanpa prosedur yang benar. Penjelasan ini dimaksudkan untuk memastikan keaslian penelitian ini.  

Bagi yang sedari awal sudah terbiasa dan menyukai kebudayaan, sudah seharusnya menjadikan buku ini sebagai salah satu tambahan informasi budayanya. Buku ini akan bermanfaat bukan saja karena kelebihan-kelebihannya, tapi juga karena kekurangan-kekurangannya. 

Download contoh buku: Download

Dilihat: 3042 kali.
Beli:   


Share |


Produk Sejenis

  • Mob Papua (dalam Perspektif Sastra Lisan)
  • Karakteristika Daerah Aliran Sungai Tropika dan Pengelolaannya
  • Motif Batik Kreasi Baru Khas Yogyakarta
  • Rangkaian Kegiatan Pelatihan sebagai Wujud Pengabdian kepada Masyarakat oleh Dosen Prodi. Desain Produk POLNES
  • Sejarah Filosofis Bea Cukai



Review

khairul amri
Kirim: 30-03-2012 19:24
saya tertarik membeli buku ini, karena perlu diketahui isinya secara mendalam dan bagi masyarakat luas juga perlu diketahui...

Kirim Review

Nama:


E-Mail:


Review Anda:

Karakter: 



 

Leutika Leutika