Katalog Buku
1651. TALAS BLOGOR, from Social Media to Social Capital
Talas Blogor mengungkap manfaat blog sebagai personal branding dan media pengembangan diri. Dengan ngeblog, blogger menemukan dunia baru yang –meskipun berbasis ranah online–, namun tetap memiliki interaksi dalam dunia nyata.1652. TANAMAN GUNUNGKIDUL BERKHASIAT OBAT
Etnobotani adalah ilmu yang mengkaji interaksi antara manusia (etnik) dengan tumbuhan. Kajian ini berfokus pada kearifan lokal masyarakat dalam memanfaatkan ragam jenis tumbuhan untuk menjaga dan melangsungkan kebudayaan serta memenuhi kebutuhan mereka. Salah satu manfaat tumbuhan yang paling menonjol adalah pemanfaatannya sebagai bahan obat atau obat tradisional. Masyarakat menggunakan tumbuhan-tumbuhan tertentu untuk mencegah dan mengatasi suatu penyakit, memelihara kesehatan, perawatan kesehatan, atau membantu menjaga daya tahan tubuh. Jawa dan Bali merupakan dua wilayah di Indonesia yang memiliki budaya dan kearifan lokal tumbuhan yang kaya. Masyarakat setempat memanfaatkan tumbuhan dan menggunakannya sebagai sumber makanan, obat tradisional, dan bahan bangunan.1653. Tanaman Liar Berkhasiat Obat
Tujuan penulis menerbitkan buku ini adalah berbagi pengalaman dan memberikan wawasan kepada pembaca dan pengambil kebijakan di kalangan pemerintahan bahwa banyak jenis tanaman liar di indonesia yang memiliki banyak kegunaan. Harapan penulis, buku ini dapat bemanfaat kepada para pembaca dan pengambil keputusan di kalangan pemerintahan dalam melestarikan tanaman lokal. Semoga dapat dikembangkan sebagai bahan pangan alternatif untuk memenuhi kebutuhan pangan nasional. Tentu saja dalam menyampaika1654. Tangga - Tangga Kaca
Tanah kebimbangan, batas antara surga dan bumi. Di situlah Rama terpesat, seorang pria yang menyembunyikan luka dan penderitaan harus mencari jalan untuk kembali pulang atau menyerah dalam keputusasaan dan pedihnya luka akibat teriris serpihan tajam tangga-tangga kaca.1655. Tanggal Merah
“Tanggal Merah” Berangkat dari kesadaran bahwa hidup adalah proses mencari. Ia bukan hal yang diam, melainkan bergerak menuju pemenuhannya. Pencarian itu dimulai dari penerimaan akan situasi “belum lengkap”, ada hal yang masih harus terus diusahakan, situasi yang oleh penulis disimbolkan dengan "tanggal merah". Setiap kali kita merayakan hal-hal yang ditandai dengan tanggal merah, sadar atau tidak, di antara kegembiraan dan nostalgia, kita tahu ada hal yang sudah dicapai, tetapi tidak semuanya.1656. Tantangan Satu Malam
Lihat buku ini karya sahabat CSC sarat imajinasi dan kreativitas. Baca puisi ini, karya Tantangan Satu Malam, menambah pengetahuan penulis muda. Mari sebarkan virus literasi, banyak membaca untuk menulis, menulis untuk menciptakan keabadian. Dalam buku ini, 54 sahabat CSC, telah menuangkan karya imajinasi dan kreativitasnya. Walau jauh dari kesempurnaan, buku ini terbit sebagai buah dari kerinduan Cemara Scout Community (Pramuka SMA Negeri 1 Maniangpajo) dan Civil Society Community dalam menumb1657. Tarian Langit dan Bumi
Begitulah kehidupan bagai sebuah gerak tari. Berbicara dengan kata tubuh, dirangkai dengan kalimat rentak dan gemulai, dialun dengan tetabuhan, musik, serta dendang-dendang syair saling menyemangati. Lewat ungkapan kata-kata, Iberamsyah Barbary menuangkannya ke dalam puisi: Tarian di antara langit Membungkus gelap dengan romansa Tarian di antara bumi Membungkus keindahan dengan keasyikan Begitulah perjalanan anak manusia, dialun gelombang rasa, tumbuh berbunga, seindah menebar wangi dan peson1658. Tarian Sang Kembara
Tarian Sang Kembara merupakan kumpulan puisi bercerita ungkapan ekspresi yang teruntai dari bait demi bait kata mengenai apa yang dilihat, didengar dan dirasakan seorang kembara. Seperti seorang penari jemarinya menari menyusun rangkaian kalimat. Kakinya menari melangkah menyusuri bumi. Melalui matanya ia menari merangkai gambar. Bercerita tentang cinta, kekaguman, kegelisahan, kesedihan, dan kesenangannya kepada alam, saudara, orang tua, teman dan sahabat serta negeri dan masyarakatnya. dalam tariannya ada gelisah yang tertahan dalam tariannya ada sedih yang terkekang dalam tariannya ada air mata yang tak terurai dalam tariannya ada tangis yang kering dalam tariannya ada kemarahan tanpa emosi (Tarian Sang Kembara) wahai tubuh-tubuh yang terbujur diantara nisan-nisan yang membeku wahai tubuh-tubuh yang hilang diantara keperkasaan semeru engkau datang bukan untuk mengantarkan tubuhmu hasrat berpetualang mu yang mengantar mu sampai disini engkau datang untuk belajar memaknai hidup (Kebekuan Nisan Arcapada) tarianku dinanti para penjaja cinta tarianku dinanti pencari kepuasan cinta tarianku dinanti penghisap aroma impian (Tarian Malam) disana ada istana yang megah berdiri juga gedung parlemen berpagar tinggi nun jauh disudut negeri gedung sekolah menanti rubuh setiap detik dipertontolan debat kusir pimpinan negeri setiap waktu diperlihatkan adu pintar pengamat negeri ketika rakyatnya menjadi penonton tanpa solusi (Indonesia Bukanlah Sebuah Negeri Dongeng) kebersamaan yang sesaat menebar makna tak berujung karena dirimulah sang pengobat itu (Ketika Kata Telah Kembali)1659. Tarian Tinta Laskar Pemimpi
9 cerita, 9 kisah dalam 1 buku. Mewakili semua perasaan yang biasa kita hadapi sehari-hari dalam kehidupan.1660. TASBIH MAHABBAH UNTUK SAHABAT (Antologi Kasih Arti Sahabat Bertabur Firman Tuhan dan Hadits Nabi)
“Seseorang tanpa sahabat, adalah bagai petarung yang menuju medan tempur tanpa senjata. Dalam Islam, sahabat adalah segalanya. Ia mempunyai hak tersendiri yg harus dipenuhi. Diantaranya memulai menyapanya, menolongnya saat perlu, menutupi aibnya, dan menghiburnya kala susah. Bersahabatlah dengan seseorang, yang kata-kata dan perilakunya menunjukkan dirimu pada Allah. Bahkan, jika ada sahabat yang saling cinta karena Allah, kelak di akhirat dia akan mendapatkan tempat tertinggi yaitu naungan singgasana- Nya Allah, di hari tak ada naungan apapun selain naungan singgasana-Nya. Yaitu hari yang matahari cuma sejengkal di atas kepala. Ayat Al- Quran yang menekankan persahabatan itu diantaranya adalah surat Ali Imron ayat 103. Selamat membaca dan memahaminya.” -Awy Ameer Qolawun, Penulis dan Pengurus FLP Saudi Arabia.Sebelumnnya [1] [2] [3] [4] [5] [6] [7] [8] [9] [10] [11] [12] [13] [14] [15] [16] [17] [18] [19] [20] [21] [22] [23] [24] [25] [26] [27] [28] [29] [30] [31] [32] [33] [34] [35] [36] [37] [38] [39] [40] [41] [42] [43] [44] [45] [46] [47] [48] [49] [50] [51] [52] [53] [54] [55] [56] [57] [58] [59] [60] [61] [62] [63] [64] [65] [66] [67] [68] [69] [70] [71] [72] [73] [74] [75] [76] [77] [78] [79] [80] [81] [82] [83] [84] [85] [86] [87] [88] [89] [90] [91] [92] [93] [94] [95] [96] [97] [98] [99] [100] [101] [102] [103] [104] [105] [106] [107] [108] [109] [110] [111] [112] [113] [114] [115] [116] [117] [118] [119] [120] [121] [122] [123] [124] [125] [126] [127] [128] [129] [130] [131] [132] [133] [134] [135] [136] [137] [138] [139] [140] [141] [142] [143] [144] [145] [146] [147] [148] [149] [150] [151] [152] [153] [154] [155] [156] [157] [158] [159] [160] [161] [162] [163] [164] [165] [166] [167] [168] [169] [170] [171] [172] [173] [174] [175] [176] [177] [178] [179] [180] [181] [182] [183] [184] [185] [186] Selanjutnya